Home > Belajar Reksa Dana > Berinvestasi di Reksa Dana USD

Berinvestasi di Reksa Dana USD

Di awal tahun 2020 ini, kurs nilai tukar Rp terhadap USD telah menguat di rentang Rp 13.700an. Dibandingkan dengan dengan mata uang negara asia lainnya, mata uang Rp termasuk salah satu yang paling tinggi.

Tidak ada yang tahu sampai kapan Rp akan terus menguat, namun hitung-hitungan secara fundamental di tahun 2020 seharusnya nilai wajar Rp masih di atas rentang Rp 14.000an. Bagi yang suka mengumpulkan USD, kondisi ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan USD di harga yang relatif murah.

Berinvestasi pada USD dapat dilakukan dengan membeli mata uangnya secara fisik dan menyimpannya di bawah bantal atau tabungan USD perbankan. Selain itu, investasi pada USD juga dapat dilakukan melalui reksa dana berdenominasi USD.

Dibandingkan membeli USD secara fisik atau tabungan yang bunganya sangat kecil, investasi di reksa dana USD dapat memberikan potensi kenaikan harga. Tentu saja, sebagai produk investasi, terdapat juga risiko seperti penurunan harga.

Untuk lebih lengkapnya bisa membaca Berinvestasi di Reksa Dana USD

Categories: Belajar Reksa Dana Tags:
  1. March 2nd, 2020 at 13:33 | #1

    Pak saya baru belajar mau investasi di reksa dana, kira2 buku pak rudiyanto yang mana yang harus saya beli terlebih dahulu? mohon sarannya pak

    • Rudiyanto
      March 2nd, 2020 at 13:46 | #2

      Selamat siang pak Martin,

      Kalau yg saat ini masih dijual di toko buku ada Reksa Dana Untuk Pemula, Reksa Dana Untuk Pemula 2, dan Reksa Dana, Pahami Nikmati!

      Ketiganya cocok untuk pemula. Atau sebenarnya bisa coba baca blog ini dari halaman awal, sama juga

      Semoga bermanfaat


%d bloggers like this: