Home > Lain-lain > Fit, Focus, Finish

Fit, Focus, Finish

Capital Market Run Jakarta

Salah satu olahraga yang saat ini digandrungi oleh masyarakat adalah olahraga Lari. Selain sehat, olahraga ini juga dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat.

Cukup butuh sepatu yang layak dan keinginan yang kuat akan hidup sehat untuk berpartisipasi dalam olahraga ini. Singkatnya lari adalah olahraga masyarakat dan dengan lari, Panin Asset Management ingin memperkenalkan pasar modal kepada masyarakat Indonesia.
Dengan latar belakang itulah, Panin Asset Management dalam kesempatan ini menyelenggarakan Capital Market Run pada 27 April 2014 di Sudirman Central Business District Jakarta. Kegiatan Capital Market Run ini terdiri dari 2 jarak yaitu 5 K dan 10 K.

Untuk kategori lomba juga dibagi 2 yaitu umum dan Capital Market. Yang dimaksud dengan Capital Market adalah khusus untuk orang-orang yang berkecimpung di pasar modal Indonesia seperti bekerja di perusahaan sekuritas,manajer investasi, agen penjual reksa dana, lembaga SRO seperti Bursa Efek Indonesia, KPEI, KSEI dan regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan adanya kategori ini, akan ada pemenang untuk 2 kategori. Namun jangan khawatir, pemenang di kategori pasar modal yang waktunya lebih baik dibandingkan pelari kategori umum, juga bisa menjadi pemenang di 2 kategori.

Untuk tagline, Panin Asset Management memilih Fit Focus Finish. Kata Fit dan Focus menunjukkan persiapan fisik dan mental yang harus dimiliki oleh peserta agar bisa menyelesaikan lomba lari.

Hal yang sama juga sebenarnya berlaku dalam kegiatan investasi. Langkah awal dalam berinvestasi adalah memiliki tujuan. Tujuan merupakan hasil akhir yang ingin kita capai (FINISH) dan investasi merupakan sarana untuk mencapainya. Namun, meski cukup bermodal KTP dan NPWP serta Rp 250.000 untuk memulai investasi di reksa dana, dibutuhkan juga kesiapan fisik dan mental secara keuangan.

Gambaran Fisik yang sehat secara keuangan (FIT) antara lain seperti memiliki dana darurat, cicilan utang yang besarannya wajar terhadap penghasilan bulanan dan tidak memiliki hutang konsumtif. Sementara Mental yang sehat (FOKUS) antara lain memiliki strategi investasi dan disiplin dalam pelaksanaannya. Dengan demikian, dapat memperbesar kemungkinan kita mencapai tujuan dan menghindarkan investor dari kegiatan cutloss karena tidak siap dalam melakukan investasi.

Dengan Fit Focus dan Finish inilah Panin Asset Management berharap agar masyarakat dapat lebih terencana dan lebih disiplin. Tidak hanya di lomba lari dan kegiatan investasi, tapi juga kehidupan sehari-hari agar semua tujuan dan proses mencapai tujuan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri anda di Capital Market Run melalui website www.panin-am.co.id dan www.imroadrunner.com/panin-am

Fit Finish Focus

Categories: Lain-lain Tags:
  1. No comments yet.


%d bloggers like this: