Home > Feedback > Feedback: Berapakah Level Entry IHSG yang anda Tunggu?

Feedback: Berapakah Level Entry IHSG yang anda Tunggu?

Apa kabar para pembaca yang terhormat.

Kali ini saya ingin mengangkat satu lagi topik dimana saya membutuhkan masukan dari anda semua.

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 23 Mei 2013, terjadi penurunan yang cukup signifikan di IHSG. Dipicu oleh isu akan berhentinya program Quantitave Easing oleh Fed, data ekonomi China yang kurang bagus dan menguatnya Yen (dimana bertentangan dengan program Abenomics yang bertujuan membuat yen selemah-lemahnya) dan mungkin saja memang sengaja dibuat2 agar ada kesempatan untuk melakukan profit taking dan beli di harga yang lebih rendah.

Nah, Feedback yang saya inginkan dari teman2 pembaca disini adalah sebagai berikut, dengan kondisi IHSG yang satu hari turun, dua hari naik, atau 2 hari turun dan 3 hari naik sehingga terus menerus mencetak level record baru, untuk anda yang dari kemarin ragu-ragu untuk berinvestasi dan kemudian merasa sudah terlambat, berapakah sebenarnya level IHSG yang anda tunggu untuk segera berinvestasi lagi, di reksa dana saham khususnya?

  • IHSG 5100
  • IHSG 5000
  • IHSG 4800
  • Lebih rendah dari 4800
  • Tidak terlalu perduli berapa IHSGnya, yang penting investasi jangka panjang

Silakan sampaikan pendapat anda. Saya tunggu ya, terima kasih.

Categories: Feedback Tags:
  1. paul’s
    December 3rd, 2014 at 10:54 | #1

    Selamat siang Pak Rudi,

    Terima kasih atas blog Bpk, saya banyak belajar dan dapat pencerahan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan investasi dari blog ini.
    Untuk saya, tidak terlalu memperhatikan tentang level entry dari harga IHSG, karena tujuan dari investasi yang saya lakukan untuk pengembangan (buy and hold) dalam jangka waktu menengah.
    Tgl. 24 Nop. 2014 yang lalu, saya melakukan transfer subscription ke VA Panin Dana Ultima dimana tren dari IHSG sudah mulai naik dan saat itu IHSG berada pada poin 5141,76.
    Bahkan rencana saya pada tahun depan akan melakukan top-up auto debet atau secara manual.
    Btw, mohon informasinya, seandainya Bapak mempunyai jadwal untuk memberikan semacam seminar/talk show di Medan pada tahun 2015.

    Sukses selalu buat Bapak.

    Salam…

  2. Rudiyanto
    December 3rd, 2014 at 11:36 | #2

    @paul’s
    Siang juga Paul,

    Terima kasih atas kepercayaan menjadi nasabah Panin Asset Management.

    Semoga dengan reksa dana tersebut, tujuan keuangan anda dapat tercapai dengan reksa dana tersebut.

    Untuk acara di Medan, boleh ditanyakan langsung dengan Panin Sekuritas Cabang Medan. Sepengatuan saya mereka cukup aktif melakukan seminar di kota tersebut. Kalau misalkan ada acara, biasanya juga saya publikasikan seperti contoh yang ini http://rudiyanto.blog.kontan.co.id/2014/10/17/seminar-fundamental-saham-medan/

    Semoga bermanfaat.

  3. paul’s
    December 3rd, 2014 at 13:37 | #3

    wah sayang sekali sudah lewat pak Rudi…:)
    oke, next time saya akan ikut acara2 seperti itu dan akan meminta kepada cs Panin-AM Medan untuk menginformasikan kegiatan seminar seperti itu untuk tahun 2015.

    Salam,,,,

Comment pages
1 2 3036


%d bloggers like this: